| 4 comments ]

Beberapa waktu yang lalu, ketika posting sebuah artikel disini, saya sempat dibuat pusing oleh Telkomsel Flash. Artikel yang diposting nggak muncul di halaman blog dan muncul beberapa jam atau bahkan beberapa hari setelahnya.
Segala cara sudah dilakukan, dari gonta ganti browser, install ulang browser hingga restart komputer tapi tidak memberikan hasil yang maksimal dan artikel juga ga muncul. Saya coba rubah page element dari blog saya, hasilnya sama. Yang diingat adalah tampilan sebelumnya.
Setelah browsing kesana kemari akhirnya menemukan sumber masalahnya serta solusi yang sangat sederhana namun berhasil dengan sempurna.

Masalahnya adalah cache dari Telkomsel Flash yang masih diingat oleh memory dan ternyata cara menghilangkannya adalah dengan menekan tombol CTRL+F5 pada keyboard maka Windows akan memaksa browser untuk mereload halaman Web yang ingin anda akses.
Nah sekarang saya sudah bisa langsung melihat hasil posting tanpa harus menunggu lama.
Sekian Tips hari ini dan semoga bermanfaat bagi anda yang mempunyai masalah yang sama dengan apa yang saya alami.

NB: Tanda tanda dari masalah ini bisa juga berupa tampilnya karakter karakter aneh saat anda membuka sebuah Website. Pengalaman saya, sering muncul karakter aneh pada saat mengakses www.google.com dan www.bankmandiri.co.id

4 comments

Reza Fauzi said... @ Wednesday, July 29, 2009 8:09:00 PM

wah untung saya pake speedy... hihi

nakmengwi said... @ Thursday, July 30, 2009 11:16:00 AM

@reza : Pengennya sih pake speedy boss... tp dirumah g ada line PSTN. Inipun pake Telkomsel Flash cuma dapet GPRS (max:10Kbps). Maklum rumahnya di kampung.... Hu..hu..

Anonymous said... @ Wednesday, August 19, 2009 11:00:00 AM

rumahnya di kampung kok gak gaptek...ah paling di kampung rambutan ato kampung melayu yach...
wkwkkwkkw.....

nakmengwi said... @ Wednesday, August 19, 2009 11:23:00 AM

wah.... kalo dipikir pikir, saya orang yang paling gaptek di kampung saya... he..he..he..

Sekarang tambah parah lagi. Tower BTS Telkomsel yang ada di deket rumah sekarang dibongkar sama PEMDA.... ampunnn.... Udah koneksi lambat BTS ditebang pula.....

Post a Comment

Comment Please :