| 20 comments ]

Awal september ini tiba tiba speed Telkomsel Flash Unlimited saya turun dari yang biasanya 20-30 Kbps jadi Dibawah 10 Kbps. Ngga tahu masalahnya dimana, saya coba ganti modem hasilnya sama saja, padahal quota 3Giga baru dipake cuma dibawah 1Giga. Ada apa ini?

Ternyata setelah menghubungi CS nya diinformasikan bahwa memang benar ada pengurangan quota untuk Telkomsel Flash Unlimited 125rb dari 3 Gb menjadi 500 Mb.

Wah... semakin mengecewakan saj
a provider satu ini... Padahal pada saat awal pendaftaran dijelaskan dengan senyum yang sumringah dari marketingnya bahwa Fasilitas yang didapatkan untuk Paket Unlimited 125 Ribu Per Bulan adalah :

  • Kecepatan Up To 64Kbps sampai dengan batas Quota 3Gb
    Kenyataannya :
    Kecepatan real hanya mentok di 30Kbps (rata-rata 15-25Kbps) dengan kondisi jaringan HSDPA dan signal strength excellent (full), Lokasi di daerah Renon Denpasar.


    Gb1. Hasil Test Masih dalam batas Quota.

  • Kecepatan Turun menjadi Up To 32Kbps setelah quota 3Gb Habis.
    Kenyataannya :
    Kecepatan real hanya mentok di 10Kbps (r
    ata-rata 5-7Kbps) dengan kondisi jaringan HSDPA dan signal strength excellent (full), Lokasi di daerah Renon Denpasar.

Gb2. Hasil Test Setelah batas Quota Habis

Setelah hampir 1 Tahun berlangganan dan berusaha untuk selalu menerima apa adanya fasilitas "pas pasan" yang diberikan oleh Telkomsel Flash, muncul lagi ide yang tidak menguntungkan pelanggan dengan menurunkan Quota dari 3 Giga menjadi hanya 500 MegaByte per bulan dengan dalih meningkatkan layanan dan mengurangi abusive user.....

Bisa dibayangkan dalam satu bulan saya hanya bisa menikmati internet agak normal dalam waktu satu minggu dan setelahnya saya akan menikmati Telkomsel Flash dengan kecepatan Unlemoted (kura-kura).


Dalam tulisan ini saya hanya ingin menyampaikan isi dari pikiran saya bahwa beginilah kondisi Birokrasi Infrastruktur Telekomunikasi dan Informasi Tekhnologi yang ada di negeri ini yang penuh dengan pembodohan dan penipuan. Customer service yang disediakan oleh perusahaan juga hanya sebagai penampungan komplain saja tanpa ada tindak lanjut yang berpihak kepada kepentingan pelanggan.



Gb2. Promo FlexiNet Unlimited

Biarkan waktu menjawab, dan bagaimanapun juga Fasilitas internet yang cepat dan terjangkau semakin dibutuhkan. Beberapa informasi terakhir yang saya baca, ada penawaran bagus dari Telkom Flexi dengan paket Flexinet Unlimited dengan kecepatan Up to 153Kbps. Beberapa pilihan paketnya :
  • Paket Unlimited 1 Hari dengan Harga Rp. 2.500 dan diperpanjang otomatis setelah 24 Jam
  • Paket Unlimited 1 Minggu dengan Harga 15.000 dan diperpanjang otomatis setelah 168 Jam
Untuk mengaktifkannya kirim sms dengan mengetikkan REG HARIAN/REG MINGGUAN, kirim ke 2255 dan akan diterima 3 sms balasan server 2255, satu diantaranya adalah informasi username dan password, seperti : t3Lk0mN3t@free , password : telkom, dial up ke #777 (sama seperti akses telkomnet flexi sebelumnya)

Dilihat dari harganya, paket ini menurut saya jauh lebih murah dibandingkan dengan Telkomsel Flash Unlimited dimana kalo Flash 125 Ribu ++ per bulan, dengan Flexinet ini hanya 60 Ribu Nett per bulan.

Mari kita coba dan lihat hasilnya, apakah sama mengecewakannya seperti saudara Tuanya atau bisa lebih baik. Bagi yang sudah mencoba silahkan share pengalamannya disini.....

Terimakasih dan semoga bermanfaat......

20 comments

JHONI said... @ Wednesday, September 23, 2009 10:46:00 PM

saya make smart sob......banyak gratisannya si.....disini kecepatan 230,4 Kbps.....di mengwi lancar abis!!!!

tapi kalo donlod yg diatas 2 Mb......wih luuuuuuuuuaaaaaaaammmmmmmaaaaaaaaaaa!!!

Belajar Bisnis Online said... @ Thursday, September 24, 2009 12:44:00 AM

Waduh-waduh, kejadiane hampir sama ne.
masalahnya aku pake im2 broom unlimited, ehh baru dibeli sinyalnya malah unlemoted (di mengwi). Akhirnya dijual lagi deh, hehehe rugi teruss.
Terakhir nyoba flexinet unlimited, lumayan tuh!!

nakmengwi said... @ Friday, September 25, 2009 6:25:00 PM

@JHONI : wah kalo 230,4 Kbps itu mungkin kecepatan modemnya bozz... kalo kecepatan koneksinya coba di cek di www.speedtest.net dan hasilnya plz info disini ya... Tengkyu bozz...

mulya said... @ Wednesday, September 30, 2009 10:30:00 AM

Telkomsel Flash betul-betul sangat mengecewakan sekali. kalo dibilang 125ribu itu nggak murah lho, eh malah sekarang quotanya diturunkan. ini harus ada penanganan dari Pelayanan Lembaga Konsumen.... tapi apakah mereka mau dan sanggup????? tau saja disini semuanya perlu uang....

Anonymous said... @ Monday, October 05, 2009 11:51:00 PM

betu sekaleeeee,ternyata fleksi unlimited cm gombal..aq dah pake unlimited 25oo /hari awalnya kecepatannya lumayan,tp stlh skian lama ternyata kecepatannya berkurang drastis!!!

nakmengwi said... @ Friday, October 09, 2009 4:49:00 PM

ha..ha.. sama aja ya... sepertinya sih ga ada yang bisa dipercaya ya.... awal awalnya aja cepet, tapi setelah banyak yang pakai langsung g bisa konek.....

Anonymous said... @ Sunday, October 25, 2009 5:13:00 PM

gw jg korban flexi unlimited nih bro hiks hiks

boedyst said... @ Monday, December 14, 2009 9:44:00 AM

hehe .. ane lom sempet nyobain flexy unlimited keburu quota telkom flash dah di balikin :D

nakmengwi said... @ Friday, December 18, 2009 3:48:00 AM

idem... alias sama aja.... gak GSM, gak CDMA ya lambat lambat dan lambat... ga ada yang stabil....

Subandi Samsumin said... @ Friday, January 08, 2010 3:57:00 PM

yang saya coba dengan fleksi lumayan, cukuplah kecepatan lumayan tidak mengecewakan

CEWEK CANTIK said... @ Monday, January 11, 2010 4:47:00 AM

gw ga pny pngalaman dg telkom flash namun gw langangan IM2 Broom unlimited sdh 1 thn.. selama 6 bln blm ada keluhan namun pertengahn thn kemaren tepatnya Juli 2009 mulai ber-ulah tuh.... walau kec. browing ga turun diatas 180 Kbps download 15-20 Kbps.. (sinyal EDGE) namun kuotanya ko cepet hbs (apa perasaan gw aja ya!). Gw pernah cek pemakaian kuota di situs resminya walhasil waktu gw tdr ko ada pemakaian ya????!!!!! aneh...

1 lagi IM2 kalau Juli 2009 kesana masih komit thd konsumen kuota 2 G br hbs tgl 20n nyampe 4G pun kecepatan mash bisa 75 Kpbs pdhl diketerangan up to 65 Kbps klw kuota sdh hbs. Gw bs tembus 75 Kpbs. Tapi skrg kec. unlimited 75 Kpbs hanya sampe 3G selebihnya 10-15 Kpbs. Kecewa deh gw..........

Mah lanjut tertarik pd Flexi unlimited, gw coba ne sampe beli modem CDMAnya, awalnya kecewa bgt cm dpt kec. 50-75 Kbps, gw optimasi di OS+Browser+Modem nya sendiri, hasilnya voila bisa nympe 150 Kbps downlod 10-25 Kpbs....
Gw seneng bgt smpe tu Flexi unlimited mulai curi2 pulsa gw.... masa Reg Minggu cm dpt 5 hari...

Akhirnya gw akalin tu Flexi unlimited Walhasil gw dpt browsing Kec. 150Kpbs download antara 15-25 Kbps rata-rata 20 Kpbs kadang ajaib bisa sampe download bisa nembus 150 Kbps!!!!! Speedy jg kalah. Hasilnya Wus....wus..... sehari gw bisa download sampe 400-500 MB cm modal Rp.2500. hehehehehe................ pngen tahu caranya. Kunjungin blog gw, tinggalkan email anda di Buku tamu..

Gw skrg ga kecewa lagi sm Flexi unlimited. Gw jg mash pake IM2 Broom coz nomor lama msh 100rb/bln sayang walau IM2-ku ga sehebat dulu lagi...

Anonymous said... @ Tuesday, January 26, 2010 10:05:00 PM

Mo pk smart.kek flexi kek . Telkomsel. Spidi. Isat im2. Fastnet dll. Mo pake hsdpa.3g .gprs kek csd kek .dll mo ngenet siang kek pagi kek sore kek malem kek . Kayakny gk bakalan cepet . Karna jalur internet backbone kita cuma dikit masi bisa di itung sama jari. Sdangkan pengunany bejibun. Beda sma korsel ma jipun yg bejibun backbonenya. Gw pake internetnya au dari KDDI cuma 500rb dgn speed max 160MBps. Pas w liat di speed test hasilny 27MBps tu juga pas waktuny lg banyak yang akses alias siang hari.

Bima said... @ Monday, March 29, 2010 3:09:00 AM

itulah indonesia... kapan internet lancar di indonesia yah..?? mimpi kali yee... knapa, mimpi?? karena mental orang indo korup semua.. bisa dapet untung sebesar²nya dengan modal ditekan seminimal mungkin.. sebenernya kita sebagai pelanggan gak bakalan protes dengan harga, asalkan memang kwalitas yang di berikan benar² bagus.. tapi kenyataannya di indonesia sendiri, hmmhh.. sudah gak perlu saya katakan lagi.. anda semua bisa memberikan argumen..

Anonymous said... @ Friday, April 09, 2010 7:30:00 PM

gw msh pake hape smart...mayan seh.kecepatannya di gadang2 jg 153 kbps...gw utak-atik registrinya jd 961 kbps....mlh skarang beli pulsa 50 rebu...dapet gratis 15 hari....trus setelah abis 15 hari ...tiap hari register tuk paketan 3 rebu ....msh unlimited jg biarpun harian

Telkom Flexi said... @ Sunday, May 30, 2010 11:01:00 PM

Flexi.... jancokkkk raimu....... asuuuu....johhhhhh..... jancokkk.... kancot koen...gatel.... internet kok gak konek blasssssssssssssss jancokkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk.... tak bacok cangkemu...

metamorfoself said... @ Friday, July 30, 2010 6:27:00 PM

boykot tuh telkomsel tuh telkomsel....say no to telkomsel.sebulan yang lalu gw registrasi flash unlimited 100 rb dan gw dah nerima sms balasan bahwa gw tlah terdaftar.eh pas gw cek."flash anda 0 mb".gw tlpn cc katanya gw akses konten langganan.padahal gw sama sekali ga akses konten apapun.

Agung Bayu said... @ Thursday, August 12, 2010 4:20:00 PM

halo!
Kk skalian aku mau nanya pendapat kalian ne...
Koneksi internet GSM yg cepat di di daerah Mengwi apa y?

Aku baru pindah ke mengwi, 3 hari yg lalu. Di daerah asal ku Lombok sy menggunakan kartu simpatimax yg unlimited, kecepatan stabil tidak mengecewakan, sy menggunakan modem SE k770i...
di mengwi ketika sy konek ke internet bisa, TAPII buka google dot com aja gag bisa2! Intinya simpatimax ku lumpuh di mengwi...
Rencana mau ganti kartu, ada saran!??

Agung Bayu said... @ Thursday, August 12, 2010 4:21:00 PM

halo!
Kk skalian aku mau nanya pendapat kalian ne...
Koneksi internet GSM yg cepat di di daerah Mengwi apa y?

Aku baru pindah ke mengwi, 3 hari yg lalu. Di daerah asal ku Lombok sy menggunakan kartu simpatimax yg unlimited, kecepatan stabil tidak mengecewakan, sy menggunakan modem SE k770i...
di mengwi ketika sy konek ke internet bisa, TAPII buka google dot com aja gag bisa2! Intinya simpatimax ku lumpuh di mengwi...
Rencana mau ganti kartu, ada saran!??

Noor said... @ Wednesday, December 29, 2010 10:55:00 AM

Wah, ternyata banyak teman yang senasib yang kecewa dengan telkomselflash, Account telkomsel flash saya sudah saya tutup dan sekarang ganti dengan provider lain.

Anonymous said... @ Monday, July 04, 2011 10:15:00 PM

ane pke modem vodafone k3565 provider telkomflash
klo quota dah hbs kayak keong racun.download g lbh 5kbps.ada yg tau ga cara penambahan quota?????

Post a Comment

Comment Please :